Pakaian Muslim Macam Apa Ini??

pakaian muslim

jilbab islam

Apa bedanya pake jilbab plus baju dan jins ketat??
Ada-ada saja!!

Iklan
Ditulis dalam syariat. Tag: , , . 100 Comments »

100 Tanggapan to “Pakaian Muslim Macam Apa Ini??”

  1. kampiun Says:

    wah, coba muslim di indo bajunya kaya gini semua, pasti lebih indah, asal jangan aja berpakaian kaya gini di Arab, ngga ada 5 menit pasti dah ada yang nyamberr … ๐Ÿ™‚

    salam damai

  2. Soldier Of Allah Says:

    Jadi inget film telenovela…tentang pakaian biarawatinya yang anggun dengan gamis dan jilbabnya,….Coba semua orang nasrani khusus yang perempuanya pake jilbab seperti biarawati dalam telenovela tersebut …wuiih…pasti keren..tuh, itulah sejatinya ajaran yesus yang sesungguhnya dalam hal berpakaian…tapi kenapa dengan umat nasrani..indonesia sekarang ini justru malah mengingkari…,sebaliknya seneng sama yang buka bukaan plus bikinian…awas..loe..,di lalerrin…busuk dah kaya ikan asin…wakakaka…

    • lathifah Says:

      setuju…
      karna pada dasarnya,Aturan dari Allah: Aurat itu sudah Wajib di Tutup dan di jaga itupun demi kehormatan diri dan Agama….

    • Lee Says:

      @Soldier of Allah:
      Setiap orng berhak berpendapat, tp plis ya, GAK USAH BAWA2 NAMA AGAMA lain,,bikin rusuh aja tauk!! dasar aneh..
      betul kt orng kalo kucing dikasih ikan asin ya pasti lngsng nyerobot nafsu lah

      Mau gmn bentuk pakaian,yg pntng tu ya otak n akhlak msng2 orngnya..brarti anda gpng HORNY ya.. ck ck ck

      • the hunter Says:

        @ lee…: bukan masalah cepet horny atau ngga, tapi lw liat dunk yg bego tuh syapa… jelaz disini yg bego tuh yg make baju asal2an… masa stiap pria harus menutup mata ktika mlihat cewek2 yg pake baju asalan… masalah pikiran mah setiap orang pasti bakal susah saat mlihat tuh cewek klo g bner2 punya iman yg kuat… nah cewek2 yg kaya gtw juga malah bego n malah ngasih harga dirinya buat diinjek2 sama pria… emank di agama lw g diajarin buat jaga penampilan… atau jgn2 bner, mungkin gara2 yg lw puja n sembah itu pake bju asal nempel, makannya orang2 nasoro juga pada demen pake baju yg asal nempel juga x…
        dikira modern n modis kali.. para gembel yg ada di jakarta malah lbih enak dipandang malah dari pada cwe kaya gtw…
        bilang tuh ke pastur lw biar klo khotbah yg bner, jgn malah nyuru orang nasoro pake bju seksoy abiz….
        dasar jabuy lw

  3. Aulia Says:

    itu kan baju renang toh….

  4. Mr.Nunusaku Says:

    Kalu pakaian muslima semacam itu baru dapat dikatakan islam sudah maju dalam dunia modern, tidak lagi seperti manusia muslima padang pasir Arab seperti manusia primitif.

    Kalau busana muslima seperti apa yang diperintah oleh Muhammad melalui Quran ciptaanya, kelihatannya seperti muslima dalam dunia primitif

    • gilang Says:

      sok tahu

    • Mr. Cosmic Says:

      Definisi pakaian dalam islam adl penutup aurat (belajar dulu tentang apa itu aurat biar kagak keliatan begonya), kalo definisinya sbg perangkat utk memikat lawan jenis………silahkan saja karena Tuhan memberi hak 100% utk memilih jalan yg mana???
      Tentu semua akan diminta pertanggungjawabannya di hari nanti,……..yng jelas Tuhan sudah menurunkan petunjuk jalan yang haq (Al-Qur’an). Dan bagi yg suka bilang “jgn bawa2 agama” itu sama saja dengan “jgn pakai aturan” …..bego…jadul,..primitip=era sblm 1400-an.

    • Mr. jhon Says:

      yeee dasar , nah orang2 yang punya pemikiran gini neh yang primitif, otak ngeres@#$%^&*()

  5. Soldier Of Allah Says:

    Oh..Mr.Nunusaku mempunyai asumsi sebaliknya, yach …, ketahuan dah jeblognya pola pikir orang orang model begini..nih mungkin dah dari didikan dokrin agamanya kali sehingga binggung membedakan yang baik dan yang benar…ane bisa maklum sama ente!, trus gimana yach dengan orang papua yang cuma pake koteka plus nggak pake BH hi..hi..hi… Si Mr.Nunusaku doyan banget nih liat cewek cewek papua pade telanjang dada plus pake koteka doang….khan asik…tuh….tontonan gratis cewek cewek papua lagi nudis….Wkakakka….plus dibilangnya sama si Nunusaku mereka ini modern/canggih….jiakakaka…,kasihan banget tuh orang papua…cuma jadi bahan tontonan si.Nunusaku.

    Lain halnya dengan kaum yang berpikir dan beradab pasti akan berpikir bagaimana menaikan martabat orang papua dengan kebudayaan yang lebih santun, sopan dan elegan itu semua cuma ada di ISLAM rahmatan lilalamin.

  6. Fery Says:

    @ Soldier of Allah

    Kalo otak ente MESUM doang isinya, emang jadi gitu pemikirannya

    Saya tidak HORNY lihat pakaian cewek seksi
    Teman saya JUSTRU horny lihat cewek pake jilbab

    Otak ente yg perlu diUPGRADE
    Bukan para cewek yg mesti dibungkusin

    • lathifah Says:

      Askum..
      Afwan sebelumnya.
      dari tulisan pean, saya tergelitik ketika ingat teman saya bilang ” Kucing Kalo di Ksik Ikan, Tampa mengeongpun dia akan langsung melahap”.
      jadi menurut ana, tidak ada yang harus saling menyalahkan. tapi, kita wajib saling menjaga dan mengingatkan.
      kita bisa di hormati dan dihargai oleh orang lain, ketika kita sudah bissa menghargai diri kita sendiri. termasuk dalam hal yang sangat urgen ini. yaitu, Menutup aurat.
      jazakillah Khoiron Katsir…

  7. Ahmad Says:

    Subhanallah… indahnya..

    Ada versi bugil nya nggak, nanggung euy

  8. belajardarikecil Says:

    Ass.Wr.Wb

    Seingat saya ini baju renang…dan dari penglihatan saya di lapangan…tetap pakain ini membantu (sila main2 ke silong belanak, lombok) dan sementara ini, berdasarkan penglihatan mata saya…lebih baik berpakaian seperti ini dibandingkan mereka berbikini…dan yang paling penting…kalau yang kualitas bagus seperti buatan Australia…tidak menjiplak (mohon dikoreksi kalau saya salah) walau sudah dalam keadaan basah…Terima kasih….

    Ps…
    Akh Ajaran…tukaran link ya…tq

    Wass.Wr.Wb

  9. Paulus Says:

    versi…bugilnya ada nih bentar gw upload tapi jangan heran yach kalo modelnya emak elo….!

  10. Arien el-Haque Says:

    Itu yang dinamakan Burkini (bisa dicari di goggle). Istilah untuk baju renang muslimah. Dilihat dari bentuknya tentu saja tak sesuai syariat. Hanya saja karena memang niatnya untuk dipakai (khusus) renang–dan tentunya tanpa campur bawur dengan kaum Adam–, tentu saja ini bukan pakaian luar. Jadi sebenarnya ini niatnya bagus, untuk membuat muslimah tetap tertutup dikolam renang (bukan untuk dipantai kecuali pantai khusus cewek).

  11. hmcahyo Says:

    iya ada-ada aja… ๐Ÿ™‚

  12. Entong Says:

    Emang kl pake muslim full tdk menjamin terjadiny pemerkosaan TKW di arab?
    ๐Ÿ™‚
    indahny islam

  13. erensdh Says:

    Tidaklah salah bila kita berpakaian sopan.
    Soal mana pakaian yang bisa menimbulkan nafsuan biologis itu relatif.
    Tapi saya yakin semua lelaki atau perempuan memang udah dikaruniai nafsu ngesek demi mempertahankan komunitas manusia, udah dari sononya ya? Alami gitu!
    Cuma saya selalu mikir kenapa pemerkosaan itu sangat tinggi kasusnya justru di Arab, negara-negara barat kok tidak segitu?
    Analisa saya gini: bahwa yang namanya manusia itu sifat ingin memuaskan dirinya itu selalu ada (perasaan itulah yang membuat manusia tetap ada ya?) cuma dalam prakteknya itu dilakukan dengan berbagai cara.
    Keinginan untuk menyalurkan nafsu biologis pada manusia itu selalu ada dimanapun dan kapanpun. Nafsu biologis itu semakin ditahan akan semakin besar energi ledaknya.
    Entah mungkin kurang cerdas, budaya Arab menerapkan ini, wanita dibungkus rapat-rapat, celakanya ini wajib. Akibatnya temparemen nafsu biologis, terutama lelakinya sangat tingi disana maka seringlah terjadi pemerkosaan-pemerkosaan. Karena itu sangat disadari maka budaya menutup aib itu sangat kuat disana. Mungkin pikir mereka “udahlah kita tau sama tau, engak usahlah di ceritakan!”
    sedangkan didunia Barat, karena mereka lebih cerdas maka cara-cara Arab itu jelas tidak akan diterapkan. Secara alami nafsu mereka akan tersalur sedikit demi sedikit saat memandang wanita yang berpakaian sportif bebas itu. Maka jaranglah ada pemerkosaan, padahal disana kemandirian individuilnya tinggi ya? Buktinya jarang kita dengar orang bule memperkosa tkw kita, padahal budaya kita suka mencari-cari kesalahan bangsa bule. Sementara budaya suka menutupi kejahatan aib bangsa Arab itu tinggi tapi toh terungkap juga, berarti kemungkinan kasus-kasus yang ditutup-tutupi pasti luar biasa banyaknya di Arab sana. Nah kita jangan coba-coba melawan hukum alam ya, bisa berabe nanti!

    • sisi Says:

      woiii…bego banget sih lo…ya jelas lah bule itu gak memperkosa…lah mereka bebas ML ama pacar2nya atau cewek2 gak dikenal di nite club just for one nite stand misalnya. Tp bukan berarti gw menyetujui pemerkosaan di arab ya. catet itu!

    • adel Says:

      bhihihi…mikirnya dangkal nih orang, kalo emang gampang ‘bobo’ sembarangan ama orang sembarangan juga…ngapain repot kudu merkosa? kalopun ada perkosaan…itu krn si cewe ga mo di ajak ‘bobo’…begoooo!!!

  14. sudiono Says:

    wah..wah..wah…kalau mau menulis artikel harus yang lengkap donk, sepengetahuan saya, gambar-gambar di atas adalah gambar busana muslimah untuk dipergunakan ketika berenang, jadi itu pakaian renang muslimah, bukan pakaian yang dipergunakan sehari-hari. Masa mau berenang para muslimah kita harus pakai jubah yang besar itu, yang bener donk ah. Sebenarnya adanya busana renang yang sesuai syariat itu perlu, agar para muslimah dapat berenang dengan tenang tanpa adanya fitnah.

  15. aquatron Says:

    itu baju renang dudut……… masa renang pake baju gamisss payah lah…………

  16. kitong Says:

    bukannya itu baju renang? :mrgreen:

  17. musli Says:

    yang posting berita dan gambarnya bego yaa..ga pernah liat apa baju renang muslimah ??… aduh mas-mas…norak banget sih….mangkanya banyak baca2 donk ah….

  18. ninebox Says:

    setuju ama @aquatron ama @musli, dan ama @a gym… (haLah)
    photo ke2 jelas” lagi duduk deket aer, jadi dah jelas itu baju untuk berenang..
    ๐Ÿ‘ฟ

  19. jiwamerapuh Says:

    ini kan baju renang muslim bos… bukan untuk dipake di tempat umum ๐Ÿ˜›

  20. Orang Aneh Says:

    itu baju renang khusus cewek !!!

    kalo gombrong pake hijab yang udah kayak karung trus dipake berenang ya namanya nyuruh oran bunuh diri (berat, tenggelam)

    ini namanya inovasi ! kalo saia sih mending liat yang pake bikini aja, lebih segeeer ๐Ÿ˜ฏ :mrgreen:

  21. santi Says:

    WAH WAH WAH… itu mah baju renang wanita muslimah dul, bukan di pake di tampat umum tentunya (gak campur dengan laki). ya pantes aja kayak gitu.

    iya nih yang nulis kayaknya gak profesional. payah payah paya…h, gak gaul ya…? wah telat dong ente. baju ntu kan dah di pake sebagian muslimah di kolam renang khusus wanita.

  22. rezanugrahandy Says:

    Asslmkm.wr.wb,…

    yang jelas setau saya ada hadits yg shahih yg menjelaskan bahwa telah ada larangan bagi kaum pria untuk melihat aurat pria lain,..begitu juga bagi kaum wanita telah ada larangannya yg shahih dan rajih untuk tidak diperbolehkan melihat aurat sesama wanita,.namun dalam mengartikan hadits ini hendaknya kita merujuk berdasarkan pengertian dan pemahaman para sahabat khulafaur rasyiddin para shalafus shalihin yang telah diridhoi ALLAH SWT,…

  23. abusalman007 Says:

    aya aya wae

  24. ahya al qadr Says:

    mmm ga ada bedanya sama gak pake baju donk… dasar… style…

  25. wyd Says:

    jadi serba salah buat wanita yang mau berenang… pake bikini kelihatan aurat, jelas salah. pake baju renang kayak di foto juga salah, karena ga beda2 amat sama bikini…

    yang ngerasa dirinya laki2 dan mau wanita menutup aurat tapi membolehkan berenang, kasih saran dong biar para wanita tahu gimana seharusnya mereka berpakaian tanpa bermaksud ‘mengundang’ ….

  26. Lebay Says:

    Buat mas Wyd diatas, beberapa negara Islam kan melarang olahraga renang buat wanita, bahkan bbrapa olahraga lain yg dianggap buat pria, juga dilarang koq buat wanita, seperti sepakbola, tennis, bulutangkis, dll

    Ya gitu dah klo hidup di negara Islam, kesian wanitanya. Untung di Indonesia kitanya hehehe

  27. wyd Says:

    @Lebay: saya perempuan kok ๐Ÿ™‚
    tapi kok kesannya kamu jadi malah menyalahkan islam yah karena ga memberikan kesempatan pada wanita… sorry just my opinion of reading your comment ๐Ÿ™‚

  28. Lebay Says:

    Oh, sorry mbak. Saya Islam dan bukan mau menyalahkan agama, klo gw nangkapnya sih emang Islam dah itu dari sononya, mau gimana lagi.

    Kalau mau jujur sih, mbak bisa baca2 kehidupan wanita di negara2 Arab sono. Untuk beberapa aktivitas luar rumah mereka dikekang, jilbab is a must, wanita gk boleh menyetir, kalo ada pelecehan seksual yg jadi tertuduh pasti wanitanya, olahraga lari gitu yg bikin payudara wanita naik turun aja gk boleh,dll
    Trus kita mau gmana lg??

  29. ressay Says:

    beuh, cantiknya. brapa nomor hapenya? kenalan donkz.

  30. ali Says:

    yang jelas auratnya tetap keliatan..di indon banyak yang make jilbab tapi celananya ketat bajunya ketat…hahaha.,..muslimin soleh.hahah

  31. BabyColor Says:

    Itu bukana baju renang ya?
    fotona aja di aer

  32. Aries Says:

    Emang knapa pke jilbab bju ketat clana ketat ha? Bukannya didukung ! Dia sadar pake jilbab aja udah bagus ! yg penting dia sadar cara dia pake jilbab kyk gtu itu bukanlah sebuah akhir, tetapi proses menuju kesempurnaan.

  33. sofwan {kalipaksi} Says:

    Maaf…kalo ndak salah, ini salah satu prototipe baju renang ya? Jadi, sengaja didesain liquid-dynamics..

  34. rezanugrahandy Says:

    buat mba Wyd ini ada sedikit kado,..

    ________________________________________________
    โ€œTentang Pakaian Renangโ€ ketegori Muslim. Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

    Dalam pikiran saya tiba-tiba terngiang bahwa, Islam adalah agama solusif, bagaimana pandangan Islam tentang renang bila seorang muslimah sedang berenang, begitu juga dengan yang laki-laki, sedang pakaian renang semuanya tidak menutup aurat, kalaupun menutup aurat pasti akan transparan yang akan menimbulkan dosa bila memandang. Atas jawaban kritis Ustadz saya ucapkan banyak terima kasih.

    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Jawaban

    Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

    Menutup aurat bagi laki-laki dan wanita hukumnya wajib. Namun batasan aurat bagi keduanya berbeda.

    Bagi laki-laki, yang termasuk aurat adalah tubuhnya yang terdapat antara pusat dan lututnya saja. Selebihnya bukan aurat dan boleh terlihat. Pakaian renang buat laki-laki yang memenuhi syariat adalah yang bisa menutupinya.

    Bagi wanita, ada dua macam aurat. Pertama, aurat di depan laki-laki asing dan wanita kafir, batasannya adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan dua tapak tangan. Kedua, aurat di depan laki-laki mahramnya dan sesama wanita muslimah, batasnya lebih luas karena masih boleh terlihat kepada, rambut, leher, tangan dan kaki.

    Pakaian renang buat wanita yang layak hanyalah bila tidak ada laki-laki asing atau wanita kafir di hadapannya. Sebab kita sulit membayangkan sebuah kostum renang yang bisa menutup seluruh tubuh, kecuali hanya wajah dan kedua tapak tangan. Kecuali mungkin kostum para penyelam. Tapi kostum renang bukan untuk menyelam bukan?

    Untuk itu harus dipastikan bahwa area kolam renang itu steril dari mereka. Maka implementasinya adalah harus ada pemisahan kolam renang antara laki-laki dan wanita. Dan tentunya dengan wanita kafir juga.

    Di beberapa tempat sudah mulai dirintis kolam renang seperti ini. Mengingat kebutuhan untuk berenang sebagai bagian dari oleh raga dan rekreasi sedemikian tinggi, sementara tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan syariat Islam pun semakin cerah.

    Bahkan sudah banyak pihak yang memproduksi dan menjual pakaian reang khusus untuk muslimah. Tentunya bukan untuk dikenakan di kolam renang umum yang bercampur baur, tetapi untuk di kolam renang yang khusus untuk wanita muslimah saja.

    Wallahu aโ€™lam bishshawab wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Ahmad Sarwat, Lc.

    • reni Says:

      SETUJU.
      OK, itu di kolam renang.
      Bagaimana kalo di Air Terjun?
      Di Pantai?
      di Tempat Pemandian Air Panas Alami di Gunung?

      Kalo blm ada lokasi yg terpisah antara Pria & Wanita, kasian dong yg wanitanya cuman mangap aja, cuma berendam kaki sementara para pria berendam merasakan sejuknya air terjun di pegunungan…

      *NOTE: GW SUKA HIKING, BERENANG DI AIR TERJUN & SUNGAI, & Air-air lainnya dalam bentuk alam yg masih natural & liar.

      Thanks for reply.

  35. Arip Says:

    Kalo punya uang maunyaya istrinya dibuatin kolam renang pribadi indoor ukuran olimpiade.
    Apa daya baju renang kayak gitu juga gak mampu beli, akhirnya renang pake daster + krudungan ๐Ÿ™‚

  36. wyd Says:

    @rezanugrahandy: saya paling kuatir kalau batasan pakaian boleh atau ga hanya terbatas ‘menutup aurat’, kecuali muka dan telapak tangan.
    saya pribadi lebih suka ‘ga memotong’ hanya dengan mengatakan ‘menutup aurat’ karena orang yang ga ngerti akan terkesan bahwa bikini diperbolehkan digunakan di depan khalayak sehingga jadi heran kenapa muslim indonesia mesti ribut saat ada miss universe dari indonesia. kan bikini ‘menutup aurat’?
    dalam pengalaman pribadi, saya pernah menanyakan pada sekelompok gadis cantik kenapa mereka mengenakan pakaian ketat. mereka bilang, yang penting kan menutup aurat. nah!

  37. sijidewe Says:

    oalah jan jaman edan tenan yang salah dianggap bener dieyelin pula ck..ck..ck

    astaqfirullah..

    au deh gelap urusan masing2 ya ntar di akhirat ๐Ÿ˜€

  38. bening Says:

    aduuuuuuuh,,,
    jenk, itu tuh pakaian BUAT BERENANG DI AIR BUKAN DI UDARA DAN BUKAN WAT DI PAKE SEHARI2 PULA!!!!!

    kalo nulis yang lengkap atuh biar gag salah pengertian. khan gag enak juga ujung2nya low jadi masalah gara2 tulisan loe d blangan asal nulis…

  39. siapakah akyu?? Says:

    DASAR NORAK!! ITU KAN BAJU RENANG!!

  40. Ishak Says:

    wkwkk
    betul..itu kan baju renang…
    kalo longgar itu maen silat
    ih bisa aja niy ksh contoh….^^

  41. ichsanwahyudhi Says:

    Kayaknya gak menggambarkan pakaian yang islami, karena menonjolkan bagian tubuh….. wow seksi boo

  42. soni Says:

    Inget nggak ……? ajarilah anakmu Berenang, berkuda dan memanah, Kalau ngaku umatnya Rasul …..!, berarti jangan dibesar-besarkan kalau ada orang Islam lelaki/perempuan berolahraga renang memakai pakaian yang menutupi badan

  43. ane_chantique Says:

    dah banyak kok yang pake kayak gini di Indonesia…ga heranlah.

  44. reyhan011 Says:

    yach pakai ja didepan suaminya mbak,…!!!

  45. cuco di nabi Says:

    akau yang bodh atau yang len pada tolol…
    tu baju di rancang untuk baju renang muslimah kan..tros klu gak salh untuk tempat renang nya emang terpisah…jadi gak papa kan kalau para muslimah ber paai gt saat berenang,toh yang liatain semuanya cwek….laen hal nya klu di pakek tu pakaian di tempat umum..

  46. vanissa Says:

    ha ha ini baru kemajuan dari sbuah agama yang primitif

    • achmad zhen Says:

      Sallam .. Bebakhsid khanum .. (To: Vanissa)

      ” cara berfikir anda dan kemampuan berfikir anda tidak pada tempatnya .. bahkan sangat dangkal untuk memahami arti yg sebenarnya .. ” pernahkan anda berfikir dan memahami .. > apakah sudah sempurnanya agamamu itu bagimu, sudah menelusuri kah, kebenaran agamamu? … Fikirkanlah ..

      insya allah saudari Vanessa dibukakan mata hatinya dari ” kegelapan Pemahaman ” ..

      Sallam ..

  47. aneuk aceh batak Says:

    tau nya aku….
    itu rekayasa lae’

    gak cantik cara maen kau…
    Gambar Palsu!!!
    Inang2x di pajak sambu pun tau….!!!!
    Hahaha

  48. Ally Muhammad Abduh Al Afghani Says:

    ketentuan itu MUTLAK….!!!!
    “berpakaian tapi seperti telanjang”
    masih ingat hadist itu??

    nah…foto diatas…apa bedanya dengan telanjang??
    soal gimana cara kita berfikirnya….kaya si mas fery tuh….
    bukan urusan “tergantung kita melihatnya” mas..
    ini urusan ‘hukumnya’…
    ada ga tuh aturan jilbab kaya gt dlm Islam yang selama ni kita anut???

    mana ada si laki2 yg g suka liat foto cwe syur ky gtu…apalagi cewnya cntik….cm laki2 tlol…

    bkan maslah tergiur atw engganya..tpi masalah mau taat ap g nya kta taa pad kttntuan?

    jilbab itu sudah ada ktntuannya yg tidk bs di ganggu gugat..
    kewajiban memakainya bagi wnita sprt wjibnya solat,,,
    apa brni anda mrubh rakaat salat??

  49. ontohod Says:

    iya, ada-ada saja, masa baju renang disebut pakaian muslim… Daripada dikomentari, lebih baik perempuan muslim berenang memakai jilbab anti ketat (ada ga ya?)

  50. moyung Says:

    saya pernah baca berita, di australia ada penjaga pantai (kayak difilm, pake baju renang sexy), nah diaustralia juga ada penjaga pantai yg cew, penduduk sekitar pantai yg muslim risih juga, protes, terus dibuatlah pakaian renang yg kaya foto tadi, dan ternyata disukai negara lain juga.
    jadi kalo menimbang niatnya udah bener….. soal belum sesuai syariat udah pasti.

    ada website yg heboh anti-islam kalo nggak salah dibuat oleh Ali, disitu disebutkan asal muasal pake jilbab jaman dulu untuk menutupinya saat BAB, disebutkan juga dalil2nya di buku. namanya juga anti-islam, pasti isinya menyerang ajaran islam. terlepas dari itu semua, urusan agama adalah individu dengan Tuhan, tidak perlu saling menjelekkan, karena itulah ada berbagai agama/ajaran didunia karena memang beda. walau beda tidak mesti kita saling menghujat. harusnya saling menghormati.

  51. kader.pdip Says:

    Marilah kita menghormati kepercayaan agama orang lain, tidak perlu saling mencela. Kalaupun ada yang salah atau kurang lihat itu sebagai oknumnya bukan agamanya. Karena Indonesia adalah negara yang pluralisme, mari kita junjung tinggi Bhineka Tunggal Ika warisan founding father kita. Salam kebersamaan buat kita semua.

  52. dzafeera Says:

    Assalamualaikum wr. wb.

    Baju tersebut untuk konsumsi kolam renang muslimah, tidak di ekspos seperti ini. Betul kan mas

    Wassalamualaikum wr. wb.

  53. Purnama Senja Says:

    ITU KAN CUMA PAKAIAN RENANG BRO …
    PERHATIKAN DEH, ITU BUKAN PAKAIAN UTK SEHARI-HARI, TAPI PAKAIAN RENANG YANG LEBIH BAIK DIPAKAI OLEH MUSLIMAH DARIPADA HARUS BERBIKINI …

    Mudah2an deeh ….. ๐Ÿ™‚

  54. Ibrahim Says:

    walah, pada ga ngerti Islam.Bikin malu saja…

  55. SABDรฅ Says:

    SELAMATKAN GENERASI BANGSA

    Salam karaharjan, salam tresno asih, teruntuk para pembaca, diskuser, para sanak kadhang ingkang dahat kinurmatan dan semua yang mampir di pondok ini.
    Dua hari ini saya benar2 berkabung dan sedih melihat nasib bangsa ini yg kian terpuruk oleh ulah sebagian orang berduit, aktor politik yg gelap nuraninya.
    Celakanya, org-org yg banyak belajar agama secara TEKSBOOK, ekonomi yang sangat menghimpit, namun kurang berbekal ilmu pengetahuan, SEHINGGA terlalu mudah dijebak oleh situasi yang menjebak diri, dan MUDAH dimanfaatkan oleh siapapun SI RAJA TEGA, atau aktor politik yang oportunis dan egois.

    Agama tanpa ilmu pengetahuan yg luas, akan mudah diombang-ambing, lalu terpuruk dan mudah dipermainkan oleh situasi politik kacau. Sebaliknya ilmu pengetahuan tanpa agama akan menjadi mesin penghancur peradaban dan alam semesta. Ilmu dan agama idealnya bersanding saling melengkapi dan mendukung. Dan selalu mencari sisi positifnya hubungan keduanya. Agama harus lebih terbuka, karena norma agama mengatur tata moral dalam diri (inner world) untuk masing2 individu, alias pengendalian dari dalam diri. Karena agama sebagai WADAH NORMA (norma agama) agar tidak kacau (A=tidak, Gama=kacau) dalam kehidupan dunia yg serba DINAMIS.
    Agama ada untuk menata moral dan batin (dalam jagad kecil) agar selaras dengan hukum alam semesta. Serta TIDAK untuk menyerang dan mencelakai orang lain. Sanksi norma agama berupa “dosa/neraka”. Berbeda dengan NORMA SOSIAL dan HUKUM. Walau norma sosial dan hukum banyak mendapat inspirasi dari norma religi, namun kedua norma tsb orientasinya diterapkan utk implementasi ke lingkup tata moral masyarakat dengan konsekuensi sanksi sosial dan sanksi hukum.

    MAKA DARI ITU SAYA PRIBADI MENGAJAK PARA PEMBACA YG BUDIMAN, PARA SANAK KADHANG, PARA RAWUH DAHAT KINURMATAN di pondok ini UNTUK TIDAK TERPANCING DAN TERPENGARUH OLEH TRAGEDI MARIOT II & RITZ. Biarlah di tingkat elit berkecamuk dan terjadi perpecahan, namun jangan sampai terjadi FRAGMENTASI di tingkat ARUS BAWAH.
    Kita semua harus tetap harus SOLID menjalin kerukunan, ketentraman, dan kedamaian GENERASI bangsa. Semua itu tergantung pada diri kita masing-masing. Kita pertahankan tradisi BERSAMA dalam PERBEDAAN.

    Oleh sebab itu perlu dan sangat perlu kita semua meningkatkan kesadaran setinggi-tingginya, agar supaya KESADARAN KITA LEBIH TINGGI dari segala macam SITUASI BURUK yang barusaja melanda negeri. Sehingga kita tidak mudah terpancing emosi. Sebaliknya MENJADI MUDAH menganalisa dan MEMAHAMI apa SESUNGGUHNYA yg terjadi. Kita tidak meraba-raba lagi, kita tidak berspekulasi, dan kita tidak berprasangka buruk yg salah kaprah. Jika kita SALAH BERSIKAP, hanya akan menambah keadaan semakin runyam.

    PALING UTAMA adalah, kita tingkatkan sikap eling dan waspadha, memasuki bulan AGUSTUS dan SEPTEMBER ’09. Bila alam pun akhirnya menjadi murka lagi, semoga kita semua, bangsa ini, selalu diberikan keselamatan jiwa raga, dan mampu melewati masa-masa sulit saat ini dan di saat yang akan datang. Semoga kesadaran kita semakin tinggi, seiring waktu berjalan detik demi detik.

    salam hormat,
    salam karaharjan,
    salam asah asih asuh,
    salam sih katresnan
    selamatkan generasi bangsa
    Jayalah NKRI

  56. ribet Says:

    dah tau tuh baju renang khusus cwe bwt brenang di kolam renanga khusus cwek.Masih dikomentarin juga. yang salah yg nempelin tuh poto.Dah tau ngpresss masih jg ditempel! tar lama2 muslimah lg mandi pke kemben ditempel jg, trus dikomentarin. Yg layak lah klo naro foto. Mana etika dakwahnya, klo mang ni blog bwt dakwah!

    Bwt seneng ma dunia barat & gak suka jilbab! moga makin sadar!

  57. sunarnosahlan Says:

    tak perlu dikomentari apa-apa

  58. bujang Says:

    ya ampuuunn… jilbab tp putingnya aja nyeplak

  59. bushido Says:

    ini baju renang untuk muslimah kk
    bukan untuk dipake sehari2

    dipakai pertama di australia kalo gk salahmasuk brita tipi kaliii

  60. Reni Says:

    JANGAN BANYAK BACOT KALIAN SEMUA !!!
    MASING-MASING MERASA DIRINYA BENAR !!!
    TAPI GA ADA SATUPUN DI ANTARA KALIAN YANG MEMBERIKAN SOLUSI !!!

    Lebih baik secepatnya membantu kaum muslimah untuk dapat ikut serta menikmati sejuknya air terjun, dinginnya air sungai di pegunungan, hangatnya air pantai, dengan cara mengirimkan ke produsen pembuat kostum olahraga renang, kirim DESIGN BAJU OLAH RAGA RENANG / NGOBAK (main air) UNTUK MUSLIMAH, YANG MEMENUHI SYARIAT, YG GA BIKIN TENGGELAM KARENA KEBERATAN, YANG GA MEMBANGUN NAFSU BIRAHI PARA PRIA JALANG !!! Kalo perlu, bikin yang ada sensor alarm infra red’nya, jadi kalo ada pria jalang yang berpikiran kotor, alarmnya langsung bunyi, dan infra rednya langsung menunjuk pria jalang itu, biar malu tuh orang sekalian !!!

    Kalo baju itu udah di produksi secara massal, Gw beli 3. Buat gw, nyokap gw, adek perempuan gw !!!

    Terima kasih.

  61. Jadilah_Bijaksana Says:

    kalau disebut baju muslim terlalu buruk, mungkin itu baju renang. akan tetapi kalau kolam renangnya dalam rumah sih gak apa, apa, yang melihat suami. tapi kalau diluar rumah baju ini buruk sekali.

  62. baru melek Says:

    pada goblok otak ngeres ma otak bego yg slalu pngen ngebenerin asumsinya masing2!

  63. amun mulyana Says:

    Cobalah Kalian semua berfikir jernih tentang ap yg ada di dunia kita hidup berdasarkan Zaman tapi Zaman juga bisa kita batasi dengan nilai2 agama kalian masing2, percuma kalian saling membanggakan sikap, sifat, dan agama kalian masing2 tp kenyataanya kalian sendiri labih bejat dari kenyataan nya, buktikan pendapat kalian di mata tuhan kalian masing2 jngan cuma saling merasa benar oke…!
    say to Piss…

    Allohuaqbar… Allohuaqbar… Allohuaqbar…

  64. nichan Says:

    maaf ya setau saya itu kan baju renang jadi ya kalo agak ngetat seharusnya ga terlalu masalah toh dipake di kolam renang. kalo pake baju biasa di kolem kan gampang tenggelam nanti..
    tinggal tujuannya aja. anda ke kolem renang untuk apa. ada yang udah berusaha tetap olahraga tapi berusaha nutup aurat ya mohon di hargai.. kalo anda tetep jadi mikir yang macem2 ya bukan salah dy berarti anda sendiri yang perlu dijernihkan otaknya. bedain baju renang sama baju biasa. sekali lagi di foto ini adalah baju renang, coba dilihat baik2..
    terimakasih

  65. helloforya Says:

    Aduuh semua nya pada gimana sih itu kan baju renang gue juga punya kalee baju model kayak gitu, makanya sebelum nulis artikel kayak gini cari informasi yang bener dulu dong

  66. manusia Says:

    wah… ini yang bicara pada bodoh… pake nurani kalau bicara… kalau melihat dari sisi masing2 ya kayak begini, tanpa ada rasa saling menghargai………….
    bahaya…………

  67. Fitri Says:

    inikan baju renang untuk yang berjilabab..
    kan berinovasi jadi walaupun wanita berjibab juga bisa berenang tanpa harus pkai baju renang yang terbuka atau pakai kaos dll yang gombor kan sulit renangnya..!!!
    dengan pakaian yang renang tertutup seperti ini kita bisa lebih leluasa berenangnya…!!!
    lagi pula baju ini kan nggak di pakai buat jalan”..!!!

  68. memes Says:

    hhh…artikel anda ini tidak manfaat sama sekali. tdk ada solusi. bisanya hanya melarang.bhkan idiot banget seiiiyyy…itu baju renang dodolll.
    sudah jelas renang adalah salah satu olrahraga yang dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.Dunia ini bukan hanya milik laki2. Renang itu tidak ada batasan utk laki2 saja.
    buat mba reni..saya setuju sekali dengan anda.

  69. Rima Riza Says:

    Gini aja, yang laki2 gak usah suka buka situs2 yang banyak foto perempuannya kalo gak mo repot. Buat Rima sehh, biar aja dulu seperti itu.. semuanya kan berproses!

  70. Arif Himawan Says:

    Setelah Allah menciptakan manusia IA membiarkan manusia berbuat semaunya tapi Allah memberikan petunjuk hidup bagaimana seharusnya berbuat di muka bumi, diantaranya Allah memerintahkan wanita menggunakan jilbab agar terhindar fitnah (al:ahzab 59) aturan yang dimaksud dengan jilbab : 1. dapat menutup aurat mulai ujung rambut-kaki
    2. tidak transparan (tembus pandang)
    3. tidak membentuk lekuk tubuh seperti gambar diatas lebih jelas baca kitab fiqh.

  71. l Says:

    kalo comment pakai bahasa yang sopan mas.mba.
    layaknya orang terpelajar.

  72. nationalistpunk Says:

    racist giler la islam melayu malaysia
    semua nya salah.saudara2 islam yg tak tutup aurat semua korang belasah.patutnya korang yg konon nya tinggi ilmu islam,bimbing la dirg,nasihat cara islam,bukan nya kutuk maki lagi.
    korg jawab la kat tgh2 padang masyhar masa kiamat nnt
    tanggung jawab korg utk bimbing sbb korg dah ada ilmu.
    tp apa2 korg buat???

    • achmad zhen Says:

      Sallam .. Mas … bebakhsid ..

      afwan nih .. tapi kayaknya ente harus bisa mengetik dengan benar deh .. karna mungkin sebagian yg baca akan menimbulkan syubhat dan fitnah kecil .. maaf kalau ente belum sampai pada pemikiran terdalam dan menulis tanpa makna sedikit pun .. insya allah jika anda seorang muslim ,, maka pelajarilah dan dalamilah yang sesungguhnya dengan asumsi yg baik .. dan pintunya pun masih terbuka lebar dan tidak akan tertutup .. Sallam

  73. sakinah Says:

    ini mah sama aja, org bajunya ketat, kan bisa di cari ukuran yg lebih besar, g susah ko’ berenangnya.

  74. Udin Says:

    perlu di inget, modesty comes from within, percuma pake baju gombrang-gambring, jengggot panjang kalau munafik

  75. muham yusuf Says:

    Belum tentu yang dibungkus isinya bagus ! demikian juga buah yang berduri.

    Belum tentu yang dibungkus isinya mulus! demikian juga sayur berkulit tebal.

    Buah dan sayur yang dibungkus tanpa udara lebih cepat busuk isinya, apalagi kalau manusia yang dibungkus setiap hari !!
    Tuhan mencintai hamba yg hidupnya Wajar2 aja, hidup yang seapa-adanya.

    • Achmad zhen Says:

      Assalamuallaikum .. Mas .. sallam ..

      tentunya kita pasti mengingat dengan bnar apa yg sudah dikatakan Allah didalam kitabNya .. dan sebagai pembimbing kita untuk mengetahui mana yg baik dan buruk .. insya allah kita senantiasa mengerti dan memahami hakikat pemahaman yg sebenarnya ..
      ada banyak pemahaman yg masih kita harus perlajari dan kaji yg sebenarnya lagi, begitu juga dengan faham tentang Aurat bagi kaum hawa didalamnya, bukan yg ” seapa-adanya” maaf ..
      insya allah kita selalu dibimbing dalam setiap rahasia dan segala karunianya yg masih banyak kita belum mengetahuinya .. amin ..
      semoga bermanfaat … Wa’allaikumsalam ..

  76. Deni Says:

    Sekalian didalamnya ndak usah paki apa-apa

  77. nafis Says:

    jangan pernah bilang pakaian di atas adalah pakaian muslimah!!!!!!
    saya tidak ridho dunia akherat!!!!
    muslimah berpakaian tertutup dan tidak menunjukan lekukan tubuhnya!
    itu saja point nya!
    terserah desainer maunya mewah,menawan atau sederhana yg penting ISLAM tidak mengakui pakaian diatas sebagai pakaian muslimah.

  78. mei Says:

    duuuh….pendek banget sih mikirnya… kalau gak mau pakai baju renang begitu ya gak usah…kalau saya sih pake baju renang gitu tuh buat berenang bis mau pake apa? bikini? ada ada aja…
    saya udah 10 tahun berhenti berenang, tapi ejaka ada baju renang muslim kayak begitu alhamdulillah saya bisa berenang lagi…tinggal kitanya aja, mau berenang atau mondar mandir di atas kolam renang.
    kalau saya sih sebelum masuk kolam saya tutup dulu ama hijab…pas di air baru hijab nya saya buka…emang ada yang mau melototin body kita dalam air? kayak nya gak ada deh laki2 sekarang di Indonesia yang kampungan kayak gitu…mereka semua pada tau diri kok.
    paling2 yang mereka lihatin yang berbikini….itu pun saya rasa sungkan buat ngeliatin….paling cuman buat di obrolin aja..

  79. Bois Says:

    Betul seperti komentar sebelumnya, itu memang baju renang. Dan disaat berang pun wanita muslimah tidak bercampur baur dengan laki-laki (kolam renang khusus wanita).

  80. dhee Says:

    ini baju buat renang kan???
    yaaa berharap ada kolam renang khusus muslimah. jadi buat para muslimah yang suka renang. tetep bisa renang tanpa melanggar syariat.

  81. jalan lurus Says:

    Jilbab/hijab itu tujuannya utk menutup aurat yg merupakan kehormatan wanita. jilbab di atas, tidak mampu menutup aurot secara sempurna karena masih menunjukkan bentuk lekuk tubuh asli si wanita. adapun bentuk jilbab yg sempurna itu seperti yg dicontohkan jaman Nabi Muhammad dulu yg bentuknya besar, lebar, warna tidak mencolok, menutup seluruh aurat termasuk tidak menampakkan lekuk tubuh si wanita. kalau ada yg menganggap model jilbab pada jaman Nabi sebagai sesuai yg primitif, itu juga salah karena ajaran Nabi itu tidak surut oleh waktu, dapat berlaku di segala jaman. karena ajaran Nabi turun langsung dari petunjuk Alloh yang Maha Tahu akan segala yg akan terjadi di masa kapanpun.

  82. setiadi Says:

    saya pribadi sangat mudah terangsang dengan wanita berjilbab melayu seperti yang kita lihat pada umumnya di Indonesia saat ini dan setelah melihat penampilan syekh puji, justru selera seksual saya semakin berkembang, saat ini perempuan berjilbab saja masih kurang sensasinya… lebih afdol lagi bila usianya dibawah 15 tahun…siiip… Menurut saya, jilbab di Indonesia telah berhasil menggeser dominasi selera seksual yang di alunkan amerika selama ini sesuai dengan semangat : tampil cantik dengan jilbab!

  83. semprul Says:

    semuanya ada aturannya. Kalau muslimah yg tau diri sebaiknya ya nyari tempat berenang yg khusus untuk wanita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: