Video Khotbah FPI Yang Mencoreng Citra Islam

Berikut adalah temuan video yang sepertinya perlu menjadi perhatian kita sesama umat muslim agar tetap pada akidah yang benar tanpa harus dicecoki oleh orang-orang yang merasa dirinya sebagai Islam yang “LEBIH BENAR”

Keterangan Video:
Tabligh Akbar pada tanggal 14 Februari 2008 di Kota Banjar, Jawa Barat. Diselenggarakan oleh FPI, HTT, FUI, dan MMI. Menampilkan Ust. Abu Bakar Baasyir, Ust. Ir. Muhammad Al Khathath, Ust. Sobri Lubis.

Mereka mengklaim kebenaran adalah milik kelompok mereka, kelompok lain sesat dan harus dibunuh. Kali ini kelompok Ahmadiyah yang akan di bunuh, mungkin setelah selesai dengan Ahmadiyah, mereka akan membunuh juga kelompok-kelompok lain yang tidak sepandangan dengan kebenaran dari sudut pandang mereka. Dendam dan kebencian mewarnai acara tersebut dan pemimpin mereka menularkannya kepada rakyat yang tidak tahu apa-apa. Inilah bibit pembantaian yang terjadi di Poso, Ambon dan tempat-tempat lain di Indonesia.

Apakah ini Citra Islam yang ingin ditampilkan di panggung dunia dari Indonesia? Apakah Islam seperti ini yang kita kehendaki? Yang memiliki wajah seram dan sangar.

Jawabannya: Tidak Sama Sekali!!!

Semoga Pemerintah Indonesia bisa menindaklanjuti video ini agar Indonesia bisa menampilkan citra Islam yang damai dan menjadi rahmat bagi seluruh umat manusia.

Kelompok mereka yang berjalan di garis keras sangat sedikit. Bisa dikatakan minoritas. Tapi mereka menggunakan cara kekerasan untuk menakut-nakuti kelompok mayoritas yang lebih memilih jalan damai.

Video ini sebagai bukti sehingga seluruh Rakyat Indonesia dapat ikut mendesak dan mendukung Pemerintah Indonesia untuk jangan ragu menindak mereka yang menebarkan benih kebencian dan kekerasan di negeri Indonesia. Ini sekaligus menjaga kehormatan Bangsa Indonesia sebagai negara yang bisa memberikan perlindungan bagi warga negaranya yang merasa diancam dengan cara-cara kekerasan tersebut.

Akhir kata, cara kekerasan tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Bila sudah menggunakan cara kekerasan, ini bukan saja masalah internal umat Islam, tetapi masalah seluruh Rakyat Indonesia, bahkan Dunia. Kekerasan merupakan benih perpecahan dan kehancuran bagi seluruh umat manusia.

Salam,
Dari kelompok rakyat kecil yang menginginkan perdamaian di negeri Indonesia.

NB: Film ini sudah diputar dalam press conference di Wahid Institute dan sudah diserahkan kepada Presiden, pihak kepolisian maupun pejabat terkait lainnya untuk ditindaklanjuti.

Dan segala komentar terhadap video ini yang menggunakan kata-kata seronok dan melecehkan agama lain akan membuat kita seperti mereka yang ada di dalam video tersebut. Mohon kita bisa bijaksana dalam melihat kejadian ini sehingga kita bisa berpikir dengan jernih, menemukan solusi dan menyelesaikannya. Kekerasan di balas dengan kekerasan akan memperkeruh dan memperumit masalah yang sudah ada.

Iklan

102 Tanggapan to “Video Khotbah FPI Yang Mencoreng Citra Islam”

  1. Haris Says:

    Ingatlah wahai saudaraku seaqidah.
    Sabda Nabi SAW. bahwa kelak Islam akan terpecah menjadi 73 golongan dan hanya satu golongan yang akan selamat mendapat syafa’at Nabi SAW. Tidak menutup kemungkinan di Indonesia juga sudah mulai dimasuki oleh golongan-golongan yang salah langkah lainnya tersebut. Maka jangan kita sampai salah memilih langkah, tetaplah junjung Al-Qur’an, Al-Hadits, Ijma para Sahabat dan Qiyas serta jauhilah bid’ah.

  2. esemelekete Says:

    bubarkan FPI.. untuk islam yang lebih baik bagi indonesia

  3. sudiono Says:

    Saya sepakat bahwa ketika menegakkan kebenaran cara yang harus dipergunakan adalah cara yang baik dan mengundang simpatik, bukannya dengan berkata-kata tidak pantas dan cenderung keras. Meski demikian saya memahami bahwa apa yang dilakukan FPI semata-mata untuk kebaikan, karena memang Ahmadiyah adalah aliran sempalan yang seharusnya tidak menginduk ke Islam seperti di negara lain, di negeri ini hukum yang dipergunakan untuk melawan aliran-aliran nyeleneh sangat lemah, wajar jika banyak aliran sesat tumbuh berkembang di negara kita, padahal katanya Indonesia mayoritas muslim di seluruh dunia, tapi kok ?

  4. bambang sp Says:

    Ariflah dalam menyikapi perbedaan, karena berawal dari perbedaan itulah timbul kemajuan.
    Jangan jadikan perbedaan sebagai dalih untuk memusnahkan, bukankan islam itu berarti kedamaian.
    Nah kalau mengaku umat islam jangan jadikan perbedaan sebagai dalih untuk memusnahkan, ingat “sesungguhnya mereka yang terbunuh adalah dibela”

  5. narakushutdown Says:

    pendukung ustad Abu…

  6. kamal5958 Says:

    FPI adalah musuh besar Islam sesungguhnya !!!
    Mereka memakai kedok Agama dan melakukan serangkaian skenario untuk menghancurkan umat Islam sesunguhnya. Mereka harus ditumpas agar tidak menaburkan bibit2 kekerasan, kebencian serta anarkis kepada anak cucu kita.

  7. Adi Says:

    saya tidak setuju kalo emang langsung maen bunuh aja…. cuma untuk komentar tentang Gusdur saya setuju… itu pas banget emang nyatanya kayak gitu…. untuk penulis saya yakin penulis juga kalo bukan JIL ya Ahmadiyah… iya kan??? hahahahahah ketauan………………

  8. aga Says:

    siapa mencoreng siapa….. yang pertenghan ajalah.. artinya kalo sesat ya emang harus diberangus… jaman dulu gak bayar zakat aja diperangi apalagi menduakan nabi.. tapi ya dengan cara yang baiklah… dan sebaliknya jangan menganggap remeh penyimpangan2 ajaran efeknya emang halus tahu2 kita udah sesat wah ini tambah repot…

  9. Lebay Says:

    kasi video tandingan ah




  10. AgamKelana Says:

    Lakukanlah yang terbaik .yang benar harus didukung…..yang salah harus dibumihanguskan..biar tidah bertambah duri dalam tubuh Islam

  11. hypnosis smoking Says:

    FPI memang kudu ditumpas……. saya dukung ente… bukannya bikin tentram malah bikin onar….

  12. hielmy Says:

    wew… kota Banjar? itu kan rumah saya…. 😦

  13. pondokpulsacell Says:

    hancurkan FPI!!!!!merusak citra ISLAM!!!

  14. pondokpulsacell Says:

    orang kok kerjanya ngurusin urusan orang lain.kerjanya mematok-matok surga…mang kau pernah ke surga??mang kamu tau sruga n neraka tu ada ga??mang kamu yang plg benar ya??yang paling suci??yang paling hebat??
    sadarlah wahai kalian orang2….
    orang2 bisa muntah tu ndengerin kalian…

  15. engeldvh Says:

    FPI?? Sok jadi orang benar…
    Kuman di seberang lautan keliatan. Gajah di pelupuk mata nggak keliatan..
    http://engeldvh.wordpress.com

  16. mamas86 Says:

    Jika benar-benar merupakan pembela islam kenapa justru selalu menimbulkan citra buruk bagi islam itu sendiri…???

  17. Om Shani Says:

    Jangan terlalu memaksakan pendapat! Kalo Ahmadiyah memang harus di musnahkan tapi kalo yang lain………lihat2 dulu donk! Apakah menyimpang atau tidak! Kita kan punya mata, telinga dan akal masa gak bisa membedakan!

    Salam kenal

  18. ninebox Says:

    nyantay bung! tentu ada sebab musabanya mereka begitu “napsu” untuk membunuh ahmadiyah.. toh malaikat juga tahu ahmadiyah sudah jauh menyimpang dari islam, mereka (pengikut ahmadiyah) sampe sekarang teteup “ngeyel” kalau Mirza G. Ahmad adalah Imam Mahdi dan juga Nabi terakhir
    apa gara” ada kata “ahmad” mangkanya mereka mengakui bahwa dia (mirza g. ahmad) adalah nabi pengganti Rasulallah SAW ?

    bukan FPI-nya yang salah tetapi ada *oknum* intelektual yang sengaja mengajak massa / pendukung FPI membuat kesalahan dan “buntut – buntutnya” ingin menghancurkan citra islam..

  19. ricohsanusi Says:

    hoaaaaaaahhhh…..
    ngantuk aku..

  20. Abuya Alex© Says:

    Alahhh… mereka lagi mereka lagi mereka lagi mereka lagi ….

    Sudah bosan liat itu FPI. Rahmatan lil alamin, tapi kalo urusan musibah dalam negeri, diam saja. Sama birokrat dan aparat yang ngusir muslim2 fakir buka lapak jualan,diam saja. Bah!

    Temanku cerita kalo orang2 Aceh di Tebet geram sama mereka. Masa cuma gara2 “apes” jualan mie goreng dekat orang yang mabuk, lalu ikut dihajar. Kan kampret itu namanya! Bantu dulu entaskan kemiskinan, baru ente2 yang FPI dan pro-FPI teriak Islam is the only way.

    Cari sensasi berbalut agama saja. Cuih!

  21. mahma mahendra Says:

    stop kekerasan atas nama agama SEKARANG!!!!

  22. muhammad541d Says:

    kita harus bisa tunjukkan ummat Islam adalah ummat yang damai… bukan ummat yang saling menghina, menghasut, mengancam, berbuat onar, apalagi membunuh saudara muslim sendiri…
    Rasulullah SAW saja melarang dengan keras terhadap ummatnya yang menghina baik kepada orang kafir apalgi terhadap sesama Muslim sendiri…
    “Menghina bukan merupakan sikap seorang Muslim”

  23. Admin Says:

    kita harus berfikir jernih…jangan grudag grudug…eling lan waspodo….he…he…he..

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  24. andri Says:

    islam tidak melarang dengan adanya kelompok baru tapi tetap pada jalur aqidah islam,kalau kelompok itu keluar dari aqidah islam,kita sebagi umat islam wajib membubarkan mereka.Ahamadiah memang betul-betul sudah menyalai aqidah islam.maka ahmadiah wajib dibubarkan.

  25. fathur rohman Says:

    ***sayang bgt knp islam mesti ada seperti itu****

  26. delonk Says:

    pengetahuan kalian tentang agama islam masih dangkal,,harus belajar banyak lagi,,,benar apa yg dikatakan ustadz itu, sudah halal hukumnya membunuh bagi orang-orang yang menduakan nabi MUHAMMAD SAW.,,

    bunuh ahmadyah..tumpas habis,,,

  27. partonoblog Says:

    saya pun tidak setuju dengan ahmadiyah dan saya juga setuju ahmadiyah itu sesat tapi saya tidak setuju kalau FPI dengan seenaknya menghajar sembarangan karena dalam hal ini harus dengan prosedur yang benar.

  28. ramendsho Says:

    Yaa… begitulah, kita-kita ini hanya bisanya mencela orang lain saja, menuduh orang lain tidak benar, seolah-olah kitalah yang paling benar dan paling baik…………………….. Kenapa kita tidak urus diri kita sendiri atau sama keluarga diri kita saja. Jangan sok benar aaaacchhhh…………………..
    Bagaimana ini Pemerintah Indonesia……….
    Apa diam saja………… Rakyat jadi resah ini……………..

  29. Ekonikoe AN Says:

    Otoritas tunggal yang punya kebenaran mutlak hanyalah ALLAH. Sekali lagi HANYA ALLAH!

    Saran buat FPI dkk, apa nggak sebaiknya Anda pindah ke pulau terpencil, agar Anda tak perlu susah-susah menumpahkan darah orang lain?

    Apakah berlebihan kalau ada yang bilang FPI itu singkatan dari front peleceh ISLAM?

    Jangan-jangan pihak yang mereka (FPI dkk) ingin musnahkan lebih RELIGIUS dari mereka sendiri!

  30. Black Says:

    FPI…. Capek Deh… Mending ke laut aje…

    FPI = Fucking Person’s in Indonesia

  31. diazhandsome Says:

    niatnya sih ngebela umat muslim… tapi kan dampaknya besar… nah, ‘dampak’ itu yang bikin bahaya… iya gak??

    salam kenal… maen balik juga boleh…

    salam ganteng, diazhandsome

  32. gian7574 Says:

    Jalanin Aja deh ajaran Islam sebisanya, tidak usah terlalu mencampuri, menghasut dan menghujat yang lain. Islam dan Rasul tidak pernah mengajarkan hal yang demikian.
    http://gianacis.blogspot.com/

    http://gianacis.blogspot.com/

  33. ozantberkata Says:

    ngkut deh boz…..
    hee…

    btw.. gw kira ta Banjarmasin, ternyta Banjar yg di jawa…
    hehee…

    mampir boz…
    https://ozantberkata.wordpress.com

  34. heruyaheru Says:

    preman kok didengerin….

  35. fanhas Says:

    Standar Kebenaran Menurut Akidah ynag benara adalah:
    1. Menurut Al Qur’an
    2. Menurut Hadits Rasulullah
    3. Ijma Para Sahabat Ridwanullah Ajma’in
    Jika Menyelisihi dari ketiganya siapapun orangnya, siapapun golongnnya, apapun organisasinya, maka kita berlepas diri darinya.
    Adapun Ahmadiyah, apakah organisasi itu sesuai dengan Islam? Kita lihat dari akidahnya, apakah mengimani ada nabi setelah Nabi Muhammad itu ajaran Islam? Kita jangan tertipu saudaraku seakidah, selama ada standar yang dijadikan tolak ukur keberagamaan dalam Islam kita insya Allah tidak akan merasa kebingungan dalam mengambil sikap.
    Teruslah menuntut ilmu yang benar yang bersumber dari Kitabullah, sunnaturrasul dan ijma para sahabat yang diridhoi Allah.
    Usia kita sedikit, ilmu itu banyak, maka ambilah ilmu yang bermanfaat buat kita serta tinggalkan yang tidak bermanfaat. Semoga sukses di dunia dan akhirat

  36. bluepaperblog Says:

    Dari dulu FPI tuh rusuh doang bisanya. Ngumpet di belakang nama islam segala

  37. roghuzshy Says:

    setahu saya fpi cuma membawa dampak negatif tentang citra islam yang gak suka kekerasan..

    dasar fpi, 😦
    http://roghuzshy.wordpress.com

  38. YONI SUSANTO Says:

    karena merekalah yg berani menentang & berusaha meluruskan “keadilan & kebenaran” dalam versi “tanda kutip” krn geregetan atas lambannya langkah pemerintah & penegak hukum

  39. awaluddin Says:

    ah, ini sih cuma pelintiran dari OKNUM yang ga demen sama ISLAM, terus cari kambing hitam.
    dah deh, yang bete sama ISLAM ngacungin tangan, biar dikasih pemahaman tentang SYUMUL ISLAM dari yang lebih ahli.

  40. mnfuady Says:

    ayo kembali ke Al-Qurran dan Al-hadis yg shahih…

  41. BaNI MusTajaB Says:

    Mampir ah…..
    Salam kenal buat semuanya.

  42. bashaumein Says:

    Numpang komen…….
    Semua manusia berhak untuk hidup, dan pada akhirnya akan mati…… Jangalah di dunia ini, kita main tumpas-tumpasan.

  43. aryajenar Says:

    guyub rukun tepo seliro, wes sing podo rukun ben uripe mulyo, ojo do padu wae.

  44. majelis fathul hidayah Says:

    oJO SENENG NYAPONI LATARE WONG LIYO,
    SAPONONO LATARMU DHISIK…

    http://WWW.FATHULHIDAYAH.CO.CC

  45. kangdim Says:

    Ah … hari gini masih ada yang ribut-ribut berebut Tuhan, kebenaran, surga…. Apa sih yang kita cari dlm hidup ini? Bukanah lebih baik berusaha mnjd orang yang saleh, santun dan berguna bagi sesama, tanpa mencela, mencibir dan menyalahkan org lain?
    Tuhan satu, hanya manusia saja yang berbeda-beda dalam mengenal Tuhannya…. Karena itu, mari saling hargai dan koreksi diri….

  46. beni99 Says:

    ‘salam kenal’ ketika berbicara tentang islam pemikiran siapakah yang berpengaruh ketika berbicara?Tentunya dari alquran,nabi muhamad,imam2,tokoh2 muslim.Apakah ketika berbicara,Saya sedang menjadi diri sendiri?Jangan percaya begitu saja pada sesuatu yang telah Saya dengar,atau karena itu merupakan tradisi yang telah turun temurun,atau karena hal itu dibicarakan oleh banyak orang.Jangan percaya begitu saja pada sesuatu yang berdasarkan dugaan.Jangan menganggap sesuatu kebenaran hanya karena itu diucapkan oleh guruKu atau orang2 yang lebih tua.Tetapi,bila setelah menyelidiki dan menganalisanya Aku mengetahui bahwa hal itu beralasan dan akan membawa kebaikan dan keberun tungan,maka sudah selayaknya Saya menerimanya dan hidup sesuai dengan hal2 tersebut. “man ‘arafa nafsahu faqad arafa rabbahu..man ‘arafa rabbahu faqad ‘arafa nafsahu” salam..

  47. Xh20ray still Balckout Says:

    kok aku gak bisa liat videonya ya? apa karena proxy ku salah?

  48. darwin Says:

    lucu juga ya, kalau kita capek membicarakan kepercayaan orang lain. Udahlah Bossss, urus diri sendiri. Urus moral sendiri. Mari coba beradap secara manusiawi. Ikuti UUD yang berlaku.

  49. darwin Says:

    Ahmadiah masuk surga atau neraka tak ada hubungannya dengan Anda. Silahkan saja berbuat baik. Allah tak perlu dibela. Allah yang benar sanggup bela diri. Jangan membohongi massa dengan slogan membela agama dan Allah. Kasihan rakyat yang miskin jadi korban seperti itu. Ajararlah mereka dengan ajaran yang membuat manusia semakin beradab. Salam.

  50. adit38 Says:

    Damai semua, mending internetan murah sampe puas aje ya, silahkan mampir di blog saya adit38.wordpress.com tuk ngeliat internet murah.

  51. nurrahman18 Says:

    alangah lebih baiknya jika yang ditampilkan di tulisan ini adalah pendapat ulama2 muslim. (maaf) bukan semata opini penulis. untuk menentukan “garis” perjuangan dalam agama, misalnya dibilang “keras”, “radikal”, atau “merasa menjadi golongan terbaik”, adalah bukan masalah yang mudah. saya sendiri tidak berani berkomentar dan beropini, apalagi menampilkan di publik. perlu pembelajaran mendalam, ilmu tafsir, dll…
    semoga menjadi bahan renungan bersama.
    dan (maaf lagi), bila anda penulis yang memang muslim, bolehkah saya memberikan sedikit saran…? begini, terkadang internal muslim sendiri “seolah membuka aib” diri sendiri….dengan mengumbar permasalahn internal muslim ke luar (misalnya di publik, di televisi, dll)..[ini memang hanya permasalahan strategi], bahwa sungguh indah jika di internal muslim sendiri bisa berdialog dan bersilaturahmi bersaa, tanpa harus menuduh2 atau mengklaim hal2 tertentu…semoga muslim di Ina menjadi lebih baik. amin!

  52. daripondokuntuksesama Says:

    Assalamu’alaikum wr. wb.,

    semoga saudara-saudara kita yang mengatakan “saya seorang muslim” namun dalam kenyataannya agak ‘aneh’, mendapatkan petunjuk, tugas kita adalah saling menasehati, bukan berarti kita juga merasa lebih baik, tapi kita serahkan ini pada apa yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan as-sunnah, jika semuanya mau tidak mendahulukan ‘akal’-nya, dan bersama meretas Qur’an dan sunnah, Insya Allah, semuanya akan baik-baik saja.

    Semoga kita mendapatkan petunjuk…sebab tanpa petunjuk-NYa kitapun termasuk golongan yang sesat.

    wallahu a’lam

  53. semproniac Says:

    wah kenapa semua begitu dekat dengan pertumpahan darah???
    Rasulullah saja membiarkan hidup musuhnya, walaupun beliau pernah di sakiti.
    apa kita tidak mau meniru ketauladanan beliau???

    semproniac

  54. batu6911 Says:

    saya brhrp ada tndkn yg tgas aja dri pmrnth….

  55. iwanmalik Says:

    Kita masing-masing kembali ke Al Qur’an & Sunnah rosul.
    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

  56. ke2 Says:

    YANG HAUS DARAH MAH VAMPIR ATUH, EH TERNYATA DI INDON ADA YANG HAUS DARAH YA ???
    PASTI MEREKA BUKAN MUSLIM TUH … PALING BAJUNYA AJAH YANG PAKAI ISLAM ….

  57. imi surya putera Says:

    Yang merasa Islam agar kembali ke Qur’an, Hadits, dan jejak para Sahabat Rasul. Qur’an sudah menjelaskan tentang agama Islam yang sempurna diridhai Allah, dan telah mencukupkan nikmat berupa agama Islam. Jaman Khalifah Abubakar, yang ngaku Nabi dan tak bayar zakat, diperangi. Jika ingin memerangi mereka yang telah melenceng dari ajaran dasar Islam, bentuk dulu khilafah Islam, artinya Indonesia harus jadi negara yang berdasarkan syariat Islam. Jika Indonesia masih menganut faham sekuler seperti ini, semua golongan agama harap bersabar, karena negara ini dibangun oleh semua golongan beragama. Jangan cuma memandang para Tokoh Islam saja, ingat dong juga ; Pattimura, Wolter Monginsidi, Raja Badung, AA. Maramis, I.J Kasimo, dan masih banyak lainnya yang ikut mewarnai perjuangan kemerdekaan negara ‘sekuler’ ini.
    Salamun kaulam mir rabbir rahim….
    Blogger ‘urang Banjar kalimantan’ ayo visite ke blog-ku di http://www.imisuryaputera.co.cc

  58. queenalea Says:

    yeihhh pangkal permasalahannya yaa….PEMERINTAH YANG LAMBAN, BOBROK, PLUS BODOH TENAN!

    Jadi ini negara kek ga ada penunggunya!

    1. Ada yang tereak22 protes tentang penistaan agama…..ga ada tindakan apapun….!

    2. Ada yang jadi geregetan ama kelambanan pemerintah, trus jadi bergaya preman…….juga ga ada tindakan apapun….sama aja kek dimonggokan!

    LENGKAP SUDAH! gitu mau ga golput, piye?

    UDAH……TUTUP AJA nih NEGARA!…..sapa tau ada yang mau njajah lagi! kali222…bisa lebih makmur!

  59. omiyan Says:

    hhmmm jadi binun nih

  60. PRAS Says:

    hidup baasYIIIIIIrrr….
    Yang LAIN SYIRIKKKK KALEEEE….

  61. wiwit r fatkhurrahman Says:

    begitulah ngawurnya FPI.. di tulisan ini saya ngupas genealogi kekerasan FPI

    http://wiwitfatur.wordpress.com/2008/06/04/fpi-dan-infiltrasi-as/

  62. Baso Basri Says:

    wwaah sangat berbahaya kalau di biarkan

  63. JengSri Says:

    Duh, pucing aku…

  64. ressay Says:

    Terus terang aku ndak respek ama FPI. Apalagi FBR. Preman berlindung dibalik jubah.

  65. Top Posts « WordPress.com Says:

    […] Video Khotbah FPI Yang Mencoreng Citra Islam Berikut adalah temuan video yang sepertinya perlu menjadi perhatian kita sesama umat muslim agar tetap pada akidah yang […] […]

  66. suciptoardi Says:

    Ada FPI aja masih banyak yang rusak, gimana kalau ngak ada. Sudahlah terus kembangkan FPI, kalu perlu FPI jadi tentara. Manstaffff….

  67. Ismail Marzuki Says:

    Ahnadiyah memang sesat…

  68. Gaban Belajar Islam Says:

    Memang sy krg Setuju sama tindakan FPI yg main hakim sendiri, & kekerasan.
    tapi saya menaruh hormat atas apa yg mereka perjuangkn.
    mereka menumpas segala bentuk kmaksiatan.
    mereka t
    cuma cara mereka mmg Salah
    mereka melakukan smua itu krn aparat yg seharusnya bkerja tkd bs bkerja dgn maksimal.

    Tapi sy lbh muak melihat beberapa Kyai2 ulama yg cenderung haus kekuasaan
    mbok y tu d urusin itu aklaq & moral masyarakatnya yg telah luntur.
    dari pada sibuk memperbutkan kekuasaan.
    Ada yg minta restu, tp Caleg hrs menyetor sejumlah uang.
    apa gk munafik namanya.
    Kyai, ulama skrg bnyk yg brbondong2 cari jabatan.
    rebutan pgn jd caleg, pgn jd kepala daerah.
    d jaman rasul mereka smua tkut koq trima amanah kyk gitu
    apa mereka gk takut jika ap yg mereka janjiin gk trpenuhi.

  69. achmad fauzan Says:

    Jangan mengadu domba cak!
    itu bukan Habib Rizieq Shihab, mana mungkin ada teriakan dan tepuk tangan dari pemirsa. jangan-jangan itu dari umat Kristiani atau anti Islam atau Jaringan Liberal Indonesia yang sengaja membuat video supaya umat Islam pecah. seandainya kami melihat langsung acara tersebut, maka tunggulah aksi jihad kami.
    Allahu Akbar……
    Allahu Akbar……..
    Allahu Akbar………

  70. balqis_berau Says:

    BAASYIR VERYGOOD!!!!MAJU TERUS …YG SEBEL,MUNA AJA KALEEEEEEE…..

  71. Soldier Of Allah Says:

    GENTARKAN MUSUH MU DENGAN PANJI PANJIMU WAHAI PARA MUJAHID , HANYA ADA SATU KATA “HIDUP MULIA ATAU MATI SAHID”, RAPATKAN BARISAN, LURUSKAN SHAF, PEGANG TEGUH ALQURAN DAN SUNNAH MENUJU CAHAYA ALLAH.

  72. ali Says:

    calon mualaf berpikir 10 x untuk masuk agama islam..agama islam agama perang…nanti sesama saudara ,bangsa,suku dan ras bisa saling bunuh..ih …takut dah…ini pasti paham wahabi.

  73. ali Says:

    kalo ada paham wahabisme..baru ada tau napa ..nasehat2 dan saran agar jangan mengacau di Indonesia gak di Indahkan soalnya ini Paham dari Aliran Wahabi.aliran yang telah membunuh banyak kaum syiah dan sunni.,..di timur tengah.

  74. radityafaras Says:

    Allahu akbar…
    Anda yg memposting ini ingin memecah umat islam yah..
    menurut saya ANDA BIANG ADU DOMBA umat islam..
    SAYA yang akan Bela FPI 100%….
    Teruskan Perjuangan FPI….
    jgn Peduli dengan Omongan2 miring seperti yg Post ini Berita…Allahu Akbar

  75. Fery Says:

    melihat komentar-komentar yang pro FPI….
    jelas sudah agama haus darah berlambang pedang.
    agama damai? omong kosong cuy! hehehe

    @ Haris
    73 golongan dan hanya satu masuk surga?
    Yang satu itu siape? Islam ente?

    Surga yang mane? surga yg penuh 72 bidadari bahenol perawan terus?

    Itu mah bukan surga cuy! RUMAH BORDIL !!

    Hehehehe
    masih aje mau dikibulin setan

  76. herry Says:

    mari kita mensyukuri hidup ini ,kita lahir kedunia ini sudah berat n sarat masalah jangaaan ditambah lagi dengan masalah dan permusuhan lagi …mari kita kembali pada uud 45 dan pancasila….sadarlah…..indonesia jaya

  77. katon Says:

    @ achmad fauzan

    eh kamu kok selalu ngrasa orang lain yang salah sih …. rasanya disini kita sesama muslim sedang ingin membangun citra islam … jangan gampang menuduh itu perbuatan diluar islam … wah bung, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan loh ….
    ini murni internal kita (seama muslim) disini bung … kita peduli karena inilah agama kita, rumah kita, surga kita, anak cucu kita akan tetap disini bung …., kalau kita salah, jangan menuduh orang lain yang menjelekkannya …. itu ilmu kuno … ilmunya belanda … hehehe

    salam,

  78. ontoseno Says:

    yang waras ngalah. islam itu rohmatan lilalamin jangan terpancing ajaran diluar al-quran.Al quran itu tidak ada didalamnya yang mengajarkan untuk saling pukul- pukulan
    Dalam hal ini

  79. Ikhsan Says:

    islam memang ya kayak fpi, kalo bukan gitu ya bukan islam, gt aja kok repot 🙂

  80. agus Says:

    Bagaimanapun, FPI adalah saudara kita juga.

  81. riauku Says:

    menjadilah orang islam yang elegan, penuh kasih sayang sesama. selalu menebar kedamaian. tingkatkan ukuwah. berpegang teguhlah pada quran dan hadist. salam dari riau

  82. Haryanto Says:

    asal gak melanggar hukum ya biarkan aja.. jangn ngelarang² apa lagi menghina…. tongkosong nyaring bunyinya… tetapi tong kosong banyak bicara…

    heheheeee ampun omm… enggak kok saya gak ikut² cuma lagi nyanyi lagunya slank aja….

    maen ke blog ku ya tanahgrogot.blogspot.com

  83. noalloh Says:

    satu lagi bukti bahwa FPI harus diharamkan di indonesia..akidah islam apa duniawi huh?!pake topeng agama padahal mereka jihad juga buat bela setan..klo yang suka bikin rusuh masa hamba alloh??ckckck..orang pandir..

  84. sukses online Says:

    Diantara orang Islam di dunia ini tidak ada dari mereka yang paling benar, yang paling benar adalah Allah SWT.
    Manusia tidak berhak menghakimi sesamanya hanya karena perbedaan pandangan. Islam adalah Damai dan Toleransi, mana ada aliran yang bisa dianggap benar kalau mereka memusuhi yang lainnya?
    Marilah kita saling menerima perbedaan karena Tuhan kita satu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, begitu juga kita sebagai hambanya…

  85. Hadid Says:

    FPI didirikan oleh orang-orang yang ingin meneladani Nabi Muhammad. Maka dalam penampilan sehari-hari mereka berupaya meniru apa saja seperti yang dilakukan Nabi Muhammad: pakai gamis, memelihara jenggot dll sebagaimana atribut dan budaya sebagaimana kebiasaan orang Arab pada abad ke-7.

    Yang menjadi pertanyaan adalah: Apakah sikap mereka yang mudah marah( (melakukan kekerasan), menghancurkan apa dan siapa saja, yang menurut mereka bertentangan dengan Syariat Islam, juga mereka rujuk dari perilaku Sang Nabi?

    Jika jawabannya “Ya”, maka berarti agama Islam memang memiliki akar genetika kekerasan.

    Jika jawabannya “Tidak”, berarti justru FPI adalah orang-orang yang menodai Islam dan menghina Sang Nabi. FPI sama sekali bukan seperti jargon mereka “Front Pembela Islam”. FPI justru menghancurkan Islam karena dengan sikapnya tersebut FPI malah menampilkan citra Islam yang sangat buruk, Islam yang kental dengan kekerasan. FPI telah berhasil mengubah persepsi orang tentang Islam, Islam bukan lagi agama yang damai, tapi menjadi agama yang keras. Orang (terutama non-muslim) menjadi takut ketika bertemu dengan rombongan orang-orang yang memakai gamis.

  86. Ferdian Says:

    Menurut gue ye, fpi sebenarnya kurang memahami ajaran agamanye. dihatinya hanya ada kebencian, iri hati, sakit hati. tak usah nyari muka hai fpi. fpi terbukti sangat fanatik, pada perang irak amerika dia bekoar-koar, saat negara sendiri di jolimin ame negara tetangga malaysia yg udeh bener-bener menghina martabat bangsa sendiri, menyiksa WNI bahkan yg seagama dengan dia aje, malah dia ga punya nyali tuh untuk ngapa-ngapain ame tuh malaysia.

    Untuk anda yg masih sefaham sama fpi, belajarlah lebih dalam tentang ajaran agama anda. Sifat Allah itu, pengasih, penyayang dan panjang sabar. Sifat iblis —> pemarah, pembenci, pengacau, pefitnah, pembuat onar (sangat cocok dengan fpi)

  87. Jai Says:

    Sungguh aneh ada ada saja….
    komentar Ferdian memang ada benarnya.

  88. FPI Says:

    FPI…YES
    Murtadin..NO

    Hidup Mulia atau mati syuhada..

  89. anti demokrasi Says:

    FPIadalah ornag yg telah berbuat.. seangkan kalian cuma NATO

  90. Ishak Says:

    sbnrnya juga ada sedang memaksakan kebenaran?
    cuma bahasa halusnya”mengarahkan”
    pergulatan ideologi itu biasa dalam sejarah umat manusia..
    piss yo

  91. Ishak Says:

    Sudah ada provokasi..di tambah lagi provokasi…
    C_d

  92. pakhanung Says:

    silaturrahmi blog …

  93. milosevich Says:

    ini negara demokrasi ..orang mau apa bolehkan..gitu aja kok repot

  94. lol Says:

    no wonder deh islam bgtu,,, justru klo mereka menyangkal brti mereka telah menghianati muhammad!!! di qurannya aja ada koq ayat2 nyuruh ngebunuh kafir dimana mereka berada!!! pertanyaanya: ini sebenarnya agama, apa geng motor!! bunuh bales bunuh, darah bales darah????

  95. Dines Ceh Says:

    hehehehehe……
    panas banget area disini…. bang wilayah apa sih ini…?
    kalo bengkok yang luruskan laaaah… itu kan yang baik, Indonesia masih sah gak disebut republik….? kalau masih… yang jadilah warga negara yang baik…… dan negara juga harus peduli jangan bermain-main dengan masalah.
    gitu aja ya bang…

  96. vika flarina Says:

    kelihatannya sich geng motor bang, udahlah gak usah pake nama agama..???? cobalah berlaku yang lebih arif itu akan lebih menambah simpatik.

  97. Eras Says:

    Iye wa Jga ga suka Sma orang” Yg bawa” agama ..!!
    apalagi tujuanya ga baik,,!!

    wa ga stuju sma FPI..!!
    klo Miyabi mau ke INDONESIA kan Hak dia..!!
    knp kita yg jadi Orang indonesia yg Hrus Ribut” ..!!

    saran gw sih buat orang” yg menolak Miyabi jgn sok munafik deh…!! Terutama ( LAKI – LAKI )

    Klo Di TOngGeNgiN Sma MiYaBi Aja Mau ..!!
    TaPi Dia DaTeNg Aja Di UsiR”..!!

    Klo Mau USIR Knp Ga TERORIS AJA..!!
    Yg BaWa” NaMa AgaMa..!!

    Apa Ga Ada Yg Merasa TerSinggung Sma Para TERORIS yg udh bawa nama AGAMA..!!

    apa kalian MEMIHAK sma TERORIS..!!

    TOBAT..!! TOBAT..!!

    Thx..!!

  98. manusia Says:

    pada saat ini kita sudah kehilangan pigur kepemimpinan…
    ada yang bicara kita bingung mana yang benar…
    benar tadi pendapat yang bilang… bahwa berpeganglah terus pada al-ur’an alhadits ijma dan qiyas…. gak akan bingung kita… kalau ada dari pihak non muslim yang menghina itu sudah biasa, tidak apa2. maka rapatkan barisan dan ukhuwah islamiyah kita…..
    amin.

  99. zaid Says:

    dukung trus fpi
    ahmadiyah salah kok masih didukung oleh orang2 yang tak tahu agama

  100. zaid Says:

    itu bukan video yang mencoreng islam tp itulah islam harus keras terhadap orang2 yg merusak aqidah umat
    maju terus fpi
    allahuakbar

  101. heri aji pamoro Says:

    bubar aj ahmadyah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: