Mengapa Harga Emas Cenderung Naik Terus?

Untuk kenyamanan dalam berinvestasi di logam mulia, investor perlu menyadari alasan kenaikan pada harga emas. Berikut ini adalah alasan utama mengapa harga emas akan cenderung naik terus.

Grafik kenaikan harga emas
Seberapa cepatkah kenaikan harga emas tersebut? sebenarnya faktor dan alasan kenaikan emas sangat banyak, tetapi berikut ini adalah beberapa faktor atau alasan yang paling tidak dapat mewakili pertanyaan apakah yang bisa membuat harga emas hari ini naik sebegitu cepatnya, alasan-alasan tersebut dapat di rangkum sebagai berikut:

Penjualan Emas oleh Gold Kartel
Gold kartel merupakan bagian dari Pemerintah AS dan bank sentral. Bank sentral telah lama menjadi sumber emas batangan yang digunakan untuk mengontrol dan menyetabilkan harga emas – tetapi mereka tidak berjalan. Emas telah dijual dalam jumlah besar, tidak ada produksi yang cukup untuk mengembalikannya, atau bahkan memperlambat menipisnya stok emas batangan. Satu-satunya cara memperlambat permintaan adalah membiarkan kenaikan harga.

Kekurangan Supply
Kondisi ekonomi saat ini dikombinasikan dengan peningkatan biaya produksi, berakibat menurunnya eksplorasi emas dan produksi. Selain itu, masalah infrastruktur Afrika Selatan berpengaruh output nyata mereka.

Pengalihan Penyimpanan Emas
Hong Kong baru-baru ini menyelesaikan sebuah tempat penyimpanan dengan tingkat keamanan berteknologi tinggi di City Airport. Dalam kewenangannya Hong Kong akan mentransfer emas kepemilikannya dari London ke tempat penyimpanan barunya tersebut. Perpindahan emas ketempat penyimpanan yang baru seperti mengirimkan sebuah pesan kepada dunia bahwa Hong kong akan mengakumulasi emas, dan mereka ingin emas disimpan dengan aman dimana mereka bisa melihat dan mengontrolnya, di mana mereka dapat mengaksesnya secara langsung.

Meningkatnya perang dan kerusuhan sosial
Perang dan pemberontakan dapat meningkat dengan cepat. Dunia ini sudah terlalu banyak konflik yang terjadi, melebihi sejak terjadinya perang dunia kedua. membuat beberapa negara menumpuk emas untuk dijadikan sebagi cadangan negara

China menambah cadangan emas
China menyatakan bahwa ia bermaksud untuk meningkatkan cadangan emas, dan sekarang memiliki lebih dari 1.050 ton metrik emas
Cina mendorong warga negaranya untuk membeli emas, dengan populasi terbesar di dunia, dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat Cina telah membuat peraturan bagi warga mereka untuk membeli emas dan perak, dan secara aktif mendorong mereka untuk berinvestasi dalam logam mulia.

India, yang telah menjadi pembeli terbesar emas
Sampai sekarang, diperkirakan akan terus berlanjut pembelian untuk perhiasannya. India sudah menggunakan sebagian besar hasil tambang dan permintaan tahunannya terhadap emas semakin besar.

GLD, The SPDR Gold Trust membeli terus saham emasnya
Saat ini mereka seharusnya untuk memegang lebih dari 1000 ton emas (hampir sama dengan quantity Cina). Jika memang demikian, permintaan mereka pada output emas adalah dorongan besar pada harga emas.

Inflasi vs deflasi
Argumen terus berlanjut. Setelah masa deflasi, miliaran dolar yang dipompa ke dalam pasar akan menjadi inflasi. Inflasi menyebabkan emas naik. Ketika emas terakhir memuncak pada $ 887 pada tahun 1980, inflasi rata-rata 14% dan pernah mencapai puncaknya lebih dari 20%.

Mata uang kertas devaluasi
Penurunan secara drastis terhadap dolar telah berpengaruh terhadap kenaikan harga emas, tapi mata uang pada tahap tertentu akan saling bersaing untuk devaluasi. Jasa keuangan semua mata uang menjadi tidak bisa diandalkan, mereka tidak lagi memberikan keamanan, dan emas menjadi uang baru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: