Wanita Bercadar Siap-Siap Dilarang

Tak cuma pimpinan Al-Azhar Kairo yang berniat mengeluarkan kebijakan melarang siswinya mengenakan cadar. Negara bagian Kelantan, Malaysia, juga siap melakukannya dengan alasan keamanan.

Menteri Besar Nik Abdul Aziz Nik Mat berencana melarang cadar jika cadar menjadi ancaman bagi warganya. Demikian dilansir The Star, Kamis (8/10/2009).

Menurut Nik Aziz, dalam Islam, wanita hanya diwajibkan untuk menutup aurat tubuhnya tanpa menutupi wajahnya dan tidak secara spesifik menyatakan penggunaan jilbab. Hal itu tercantum di dalam Al-Quran.
“Seperti yang sudah saya katakan sejak dahulu, wanita muslim tidak harus menutupi wajahnya karena wanita yang memasuki Masjidil Haram di Makkah hanya butuh mengenakan mukena. Pakaian itu hanya menutupi tangan, kaki, dan tidak wajahnya,” ujar Nik Aziz.

Cadar, tambah Nik Aziz, kini banyak disalahgunakan. Mulai banyak pria yang menggunakan cadar untuk melakukan tindakan kriminal. Hal itu karena cadar akan menjadikan polisi tidak mengetahui siapakah gerangan di balik cadar, apakah lelaki atau perempuan.
Selain itu, Nik Aziz juga menyatakan keberadaan cadar lebih berbahaya di negara dengan tingkat bom bunuh diri yang tinggi.

Dia mencontohkan kejadian wakil presiden dari negeri di Arab yang berusaha kabur dari negerinya yang sedang berperang dengan mengenakan cadar. Namun lelaki itu akhirnya tertangkap gara-gara sepatunya.

Iklan

7 Tanggapan to “Wanita Bercadar Siap-Siap Dilarang”

  1. vika flarina Says:

    setuju, dengan begitu akan membuat wanita lebih anggun dan bukan terkesan teroris…

  2. irzan2010 Says:

    yang pasti orang bisa kaget, kalo pake cadar trus dibuka..
    eh ternyata cowok ! pasti bisa jantungan.. hehehehe..

  3. Arif Himawan Says:

    sebetulnya bukan masalah boleh/tidak mengenakan cadar tapi ada oknum/pelaku yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan cadar sebagai alat kejahatan kalau logika yang digunakan semacam itu laki-laki semua harus di bui karena membawa barang bahaya (GENTALO:Jawa) karena berniat memperkosa wanita.

  4. win Says:

    bisa jg dong dijadikan alasan utk melarang pake celana ato rok,krn ada kasus pemalsuan identitas/jenis kelamin.

  5. hamas Says:

    bertakwalah kalian smua kpd Alloh..atas apa2 yg telah kalian lakukan…kalian menghina islam tinggal tunggu aja adzab dari Alloh dan kalian tdk akan pernah tenang dan merasa aman….

  6. Gajah Susanto Says:

    Agama itu ada untuk memanusiakan manusia. Banyak orang sudah berperilaku melampaui batas, merasa paling benar sendiri dan seolah olah seperti Tuhan sehingga bisa menentukan siapa yg masuk surga dan siapa yg masuk neraka. Padahal surga dan neraka adalah hak Tuhan untuk menentukan. Sebagai manusia, kita yg penting berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya serta tidak membuat kerugian dan kerusakan dalam kehidupan ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: