Yeh Hum Naheen, Islam Mendukung Anti Terorisme!

“Muslim Bukan Teroris dan Harus Melawan Terorisme” begitu kira-kira slogan sebuah ormas Islam Pakistan Yeh Hum Naheen untuk memerangi terorisme. Yeh Hum Naheen, yang berarti Say No to Terrorism, adalah sebuah gerakan yang berpusat di Karachi Pakistan didirikan pada Oktober 2007. Organisasi ini didirikan berdasar pada keyakinan bahwa Islam sebagai kepercayaan yang mendukung toleransi, perdamaian dan kehidupan yang harmonis antara sesama manusia, termasuk umat non-muslim di seluruh dunia.

Dan ternyata di Indonesia terdapat 4 ormas Islam besar Indonesia yang mendukung Yeh Hum Naheen yakni NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad, Persis, dan Al-Wasliyah. Dukungan ini diberikan dalam bentuk tandatangan. Penandatanganan dilakukan di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2008).
Perwakilan dari Yeh Hum Naheen, Anis Kahn, menyatakan perang terhadap teroris juga dilakukan oleh selebriti Pakistan dan media. “Sampai saat ini, sudah 62 juta penduduk Pakistan yang menandatangani pernyataan antiteroris,” kata Anis.

Anis juga membeberkan 5 misi Pakistan tentang pentingnya perlawanan terhadap teroris:
Pertama, Islam adalah agama yang menghargai harmonisasi, toleransi dan perdamaian.
Kedua, muslim bukan teroris dan harus melawan terorisme
Ketiga, Yeh Hum Naheen akan membina hubungan dengan negara-negara di dunia untuk memberikan pengaruh positif terhadap usaha melawan terorisme.
Keempat, Yeh Hum Haheen memberitahukan pengertian muslimin yang hidup di tengah non muslim.
Kelima, Yeh Hum Haheen membangun kesadaran rakyat untuk memerangi terorisme

Semoga gerakan ini akan dapat menjadi inspirasi bagi kita sekalian umat Allah untuk dapat lebih santun, arif serta berakhlak dan nurani dalam berinteraksi dengan keberagaman yang ada di dunia ini. Kita tunggu kiprah selanjutnya Yeh Hum Naheen di Indonesia, dengan dukungan doa anda sekalian. Insya allah…

Iklan

6 Tanggapan to “Yeh Hum Naheen, Islam Mendukung Anti Terorisme!”

  1. jawaipost Says:

    Hidup Islam yang asli dan bersih…….

  2. sabrina Says:

    karakter islam yg merasa paling bener sendiri tidak akan menjadikan muslim itu bersatu..krn sesama mereka sendiri jg terpecah2 baik itu aliran mauapun parpol…lihat di negara arab..ada yg membenci amerika tp ada jg yg sangat bersahabat dgn US spt arab saudi dan kuwait dll…mana mungkin islam bisa menghilangkan teroris krn ajaran islam dasar u/ menjadi teroris yaitu ajaran membenci yg tak sepaham lain ucapan lain perbuatan

  3. ISLAM SEJATI Says:

    DAKU HANYA BERKATA :

    ALLAHUAKBAR!!!!!!

    ALLAHUAKBAR!!!!!!

  4. anjing jalanan Says:

    bagaimana dengan non muslim di antara masyarakat muslim?? saya doakan sukses,, pada dasarnya semua agama mengajarkan untuk hhidup damai, jadi ngapain ikut-ikutan teroris kacrut itu…

  5. Muhammad Faisal Says:

    Menuduh ajaran tidak baik tanpa tahu seperti apa sebenarnya ajaran tersebut, bisa menjadi fitnah, kita tidak bisa menuduh karena kelakuan beberapa umatnya saja.

    Kepada Ibu Sabrina, yang langsung menuduh agama Islam yang bersalah, harap dipikirkan kembali.

    Jangan sampai hanya karena berita dan informasi yang Ibu dapatkan, membuat Ibu menjadi tidak berpikir jernih.

    Semoga kita semua dijauhkan dari sifat berburuk sangka.

    Terima kasih.

  6. joedhy Says:

    Saya pikir semua agama mengajarkan kebaikan, hanya manusia saja yang beda cara pikir. Dan saya pikir pula semua agama tidak bisa menyelamatkan umatnya, karena kalau agama bisa menyelamatkan umatnya pasti tidak ada orang yang mau membunuh, bunuh diri, gila, stres dan lain-lain. Dan ternyata yang hanya bisa menyelamatkan manusia adalah Tuhan Yang Maha Kuasa dan ternyata Keselamatan dari sejak lahir udah dipilihNya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: